Sabtu, 17 Oktober 2009

Hatta Radjasa Siap ke Ekonomi

Usai mengikuti uji kelayakan calon menteri di kediaman Susilo Bambang Yudhoono, Puri Cikeas Indah, Bogor, Sabtu (17/10), Menteri Sekretaris Negara Hatta Radjasa menyatakan siap berkiprah di bidang ekonomi.

Hatta mengungkapkan, ia banyak berbicara dengan presiden terpilih periode 2009-2014 itu tentang kinerja pembangunan
selama lima tahun ke depan serta program-program mendesak di bidang ekonomi.

"Bapak Presiden banyak bicarakan hal terkait bidang perekonomian dan apa yang harus dicapai, bagaimana kita tekan kemiskinan, mencapai `growth`, dan sebagainya," ujar Hatta yang santer diisukan menduduki Menko Perekonomian.

Hatta mengatakan ia juga banyak diajak bicara soal mengatasi hambatan di bidang kemajuan ekonomi dan membangun program mendesak terkait infrastruktur.

Hatta meyakini kiprahnya selama ini di pemerintahan cukup untuk membekalinya bergelut di bidang perekonomian.

Uji kelayakan hari pertama di Cikeas dilakukan oleh Yudhoyono mulai pukul 10.00 WIB.Yudhoyono memulai wawancara terhadap calon menteri untuk posisi menteri koordinator.

Calon pertama yang menjalani wawancara adalah mantan Panglima TNI yang juga anggota tim sukses Yudhoyono dalam Pemilu 2009, Djoko Suyanto, yang diisukan menjabat Menko Polhukam.

Setelah Hatta, giliran mantan Ketua DPR Agung Laksono yang disebut-sebut bakal menjabat Menko Kesejahteraan Rakyat. ant/rin

By Republika Newsroom.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar