Senin, 14 September 2009

Jelang liga champion

Jelang Liga Champions
Pesonamu Masih Tetap Ada, Milan
Narayana Mahendra Prastya - detiksport


AC Milan (Reuters)
Milan - Penampilan AC Milan selepas ditinggalkan sejumlah andalan mereka masih belum mantap. Meski begitu, pesona Rossoneri di ajang Liga Champions masih tetap benderang.

AC Milan musim ini tak lagi diperkuat Carlo Ancelotti sang peracik strategi, Paolo Maldini sang pemimpin di lapangan, dan Kaka sang nyawa permainan.

Di bawah pelatih Leonardo, Milan mengawali sebuah era baru . Bagaimana performa neo -Milan sejauh ini? Di kompetisi domestik, masih belum stabil.

Dari tiga laga di Liga Italia, 'Merah-Hitam' memetik sekali seri, sekali menang, dan sekali kalah. Dua gol disarangkan ke gawang lawan, sementara lima gol mereka derita.

Di tengah perjalanannya, riak-riak masalah mulai muncul. Ronaldinho yang diharapkan menjadi tulang punggung pasca kepergian Kaka, ternyata belum memuaskan.

"Kami tampil lebih bagus di babak kedua setelah Andrea Pirlo dan Filippo Inzaghi masuk," demikian tukas wakil presiden Adriano Galliani dilansir dari Football Italia, menganalisis laga teraktual Milan, melawan Livorno akhir pekan lalu. Ada pun Pirlo masuk menggantikan Ronaldinho.

"Bila Ronaldinho ada dalam bentuk terbaik, benar-benar menunjukkan keinginan untuk bermain dan bersikap dengan benar, ia akan menjadi elemen penting di tim ini," tandas pelatih Leonardo.

Kini, Liga Champions sudah menanti Milan. Il Diavolo Rosso berada satu grup bersama tim penuh bintang Real Madrid, Marseille, dan FC Zurich.

Meski performa masih belum mantap, namun pesona Milan sebagai pengkoleksi tujuh gelar juara di kompetisi kasta tertinggi antarklub Eropa ini masih tetap benderang.

"Milan tetaplah Milan, meski meraih hasil kurang memuaskan dalam beberapa laga terakhir. Pato, Ronaldinho, Pirlo, Huntelaar, Ambrosini, Zambrotta, Flamini, Jankulovski, mereka semua pemain berkelas internasional. Milan adalah tim hebat dengan pemain hebat," demikian penilaian pelatih Marseille, Didier Deschamps seperti dilansir dari situs resmi klub. ( nar / key )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar